Pengalaman ke hongkong, macau, manila dan shenzhen dalam 9 hari

Ini adalah cerita singkat pengalaman saya ke Hongkong,Macau,Manila,dan Shenzhen dalam 9 hari,semua kota yang saya sebutkan diatas mempunyai pengalaman menarik masing masing.berawal dari adanya tiket murah 1P/hanya sekitar Rp.270 oleh maskapai filipina cebupacificair.com ,saya mendapatkan tiket pergi ke macau via manila dan pulang lewat hongkong-jakarta via Clark(kota kecil di sebelah manila) juga saat lebaran(8-14 Agustus '13) yang hanya dipatok Rp.2.500.000 ALL IN,CGK-MNL-MFM-HKG-CRK-MNL-CGK Mantap banget perjalanan saya kali ini hahaha,mau tau pengalaman 'berharga' saya saat pergi ke 4 kota tersebut? Let's check it out!

1.Macau
Pengalaman saya di kota ini adalah tidur di bandaranya yang tidak buka 24 jam,loh?, iya memang benar bandara ini ga buka 24 jam,seperti toko toko/mall pada umumnya,setelah tengah malam lampu bandara pun dimatikan.tidur di bandara ini cukup nyaman,tetapi karena saya tidur di dekat pintu keluar,jadi beberapa menit sekali pintu itu terbuka otomatis yang mengeluarkan suara yang tidak enak-_-.keluar dari bandara pagi pagi ternyata bandara mulai beroperasi tetapi belum ada pesawat yang terbang ataupun mendarat.okelah kita keluar bandara dan berencana naik bus.saat di dalam bus saya lupa(sebenarnya gak tau) memasukan uang ke kotak uang yang ada di dekat supir, hayuluh?akibat dari perbuatan konyol saya ini adalah saya dimarahi oleh supir macau yang berbicara bahasa cantonese,anehnya penumpang disitu juga tidak mengingatkan saya untuk memasukan uang!ya mana saya tahu,akhirnya saya sadar sendiri dan memasukan uangnya hahaha.
Setelah siang yaampunnnn Macau panas bangettt!!! Gak tahan banget saya terhadap panas gila seperti ini.

2.Hongkong 
Yeyy akhirnya sampai di hongkong dengan ferry pada malam hari di sta.central setelah menempuh macau-hongkong dengan ferry yang bikin saya pusing sampai kacamata saya ketinggalan.
Note: jika mau ke hongkong di hari yang sama dengan ke macau,lebih baik belinya jangan langsung beli langsung jalan,maunya saya kemarin harusnya ferry berlabuh di kowloon,tapi apa boleh buat ferry yang ke kowloon tutup beroperasi di jam 6.jadinya saya harus ke central.
Di hongkong juga super panas loh-_-,ga kalah sama di macau malah kayaknya lebih panas di hongkong daripada di macau, huhhhh 😓

3.Shenzhen
Sayang banget kalo lagi ke hongkong tapi gak mampir sebentar ke daratan china ini, iyes! Shenzhen udah bagian dari negara china,kita apply visa VOA di lou hu terminal dan semuanya lancar,kami kira di shenzhen sih gak mungkin sepanas hongkong dan macau,tapi? Suhu disini sangat lembab! Setiap menit saya harus minum haduhhh. 
Tips belanja di dongmen : dongmen ini adahal pedestrian street yang terbesar yang pernahs aya kunjungi,disini barang barang murah murah loh. Sebaiknya saya sarankan kalo ke dongmen,belilah koper disini,selain berguna untuk membawa barang belanjaanmselain itu kan berguna juga kalo mau jalan jalan lagi,saya beli koper(sedang) disini dari harga RMB200 dan setelah ditawar kurang lebih 1 jam harga bisa saya dapatkan dengan hanya membayar RMB95, gak usah segan untuk menawar terlalu rendah.

4.Manila
Di manila saya gak terlalu banyak melakukan aktivitas karena sudah capek,yang saya sarankan untuk pergi ke manila adalah selalu waspada terhadap teroris teroris bom yang ada disana,imigrasi manila super ketat,saya ditanya tanya oleh petugasnya karena tidak melampirkan nama hotel,padahal dia tau saya cuma transit di manila.ada kali sekitar 5 menit ditanya tanya,nyebelin banget dah! 'MRT' di manila ga layak disebut mrt,gerbongnya sangat kecil,masih mending krl di indo deh.disini ga terlalu panas tetapi lembab,anehnya lahi disini lembabnya saat hujan,saya jadi bingung ckckck

Kesimpulan: 
Jangan pernah ke Hongkong,Macau,dan Shenzhen di bulan juli dan agustus karena sangat panas dan membuat perjalanan jadi gak nyaman,biasanya sih kita kalo di bilangin seperti ini kita hanya bilang "yahelah,sepanas panasnya juga paling panas kayak di tangerang" ,tapi ini sungguhan! Perjalanan saya kali ini kurang nyaman karena faktor cuaca.

Y marchello

Tidak ada komentar:

Posting Komentar