Pengalaman Pertama keluar negeri

Dulu waktu saya kecil saya kira ke luar negeri adalah hal yang sulit dicapai dan banyak membutuhkan pengorbanan.tapi semenjak kerajaan api menyerang,loh(?), ohh engga,semenjak saya lihat banyak promo promo ai* asia,pikiran itu sedikit terkikis sedikit demis sedikit.saya ke luar negeri pertama kali adalah saat saya berumur 13 tahun pada tahun 2011,tujuan saya saat pertama kali ke luar negeri(dan orang indonesia lain tentunya) adalah ke Singapura,waktu itu dollar singapura yang saya beli cuma 7.000an,beda banger sama sekarang yang udah 9.600.
Perjalanan dimulai pada libur lebaran menggunakan maskapai air asia,yang namanya saya kalo udah kepingin sesuatu pasti harus saat itu juga,akibatnya? Saya beli tiket bukan promo(ai* asia) CGK-SIN pp seharga 1,8 juta, ya harga tiket yang kurang normal untuk penerbangan short haul ke singapura,tapi ya enjoy aja!
Untuk penginapan juga saya sangat buta tentang hal itu,saat itu saya belom tahu kalo ada hostel/motel/apartmen yang lebih murah daripada hotel,pikiran saya saat itu adalah semua penginapan di singapura pasti mahal,apa yang terjadi? Saya menginap di fairmint hotel(hotel tertinggi di singapura) dengan harga 4 jutaan permalam,yaampun betapa lugunya saya saat itu-_-.oke langsung aja baca 5 kejadian saya saat pertama kali ke luar negeri : 

1 : saat mau terbang dari soetta saya lupa check in,tapi sudah antri imigrasi!!coba deh bayangkan betapa paniknya saya saat itu,apes banget deh!

2 : saya gak tau ada hostel di singapura yang harganya jauh lebih murah,pikiran saya saat itu adalah semua penginapan di singapura pasti mahal.akibatnya saya menginap di fairmont hotel,yap hotel bintang 5 yang semalamnya 4 juta,kalo di ingat ingat sayang banget ya duitnya,mending buat beli tiket ke jepang hahaha

3.begonya saya, saya gak tau kalo di singapura ada mrt,jadi dari changi saya malah mencari cari taxi seperti layaknya di soetta,dan ternyata sudah saya duga taxinya mahal.

4.yang ini kalo di ingat ingat duitnya sayang juga ya, saya masuk ke jurong bird park dan singapore zoo,mending saya masuk universal studio deh. kebun binatang dan taman burungnya ya mirip mirip seperti kebun binatang di indonesia,fasilitasnya saja yang beda.mana mahal pula! 

5.yang ini gak boleh ditiru ya , adik saya 8 hari di singapura pilek terus,karena gak tahan jadinya dia buang ingus sembarangan di tengah trotoar di dekat mrt city hall.untungnya dewi fortuna masih memihak kepada kami huhhh,coba bayangin kalo sampe saya di denda? Bisa beribu ribu dollar deh keluar.

Itu aja pengalaman absurd saya saat pertama kali ke luar negeri,makasih udah baca :)
 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar